Cara Mengatasi CDROM Can't Mount Saat Install Kali Linux - Noobash Blog

Cara Mengatasi CDROM Can't Mount Saat Install Kali Linux

Cara Mengatasi CDROM Can't Mount Saat Install Kali Linux

Cara Mengatasi CDROM Can't Mount Saat Install Kali Linux - Halo Noob Bashers, Pernahkah kalian mengalami masalah CDROM Can't Mount pada saat penginstallan Kali Linux ? masalah seperti ini seringkali ditemui saat kita menginstall Kali Linux menggunakan USB sebagai boootable Kali Linux.

Sebenarnya apa penyebab masalah ini sering terjadi ?, biasanya hal ini disebabkan karena format flashdisk yang kita pakai adalah NTFS, sedangkan syarat untuk dapat membootable Kali Linux via Flashdisk adalah FAT32. Jadi untuk solusinya silahkan mengikuti langkah dibawah ini.

Cara Mengatasi CDROM Can't Mount Saat Install Kali Linux via USB


Cara Mengatasi CDROM Can't Mount Saat Install Kali Linux

Bagi kalian yang mengalami masalah cdrom tidak bisa terbaca ataupun terdeteksi oleh komputer saat menginstall kali linux, silahkan baca petunjuk - petunjuk langkah dibawah ini.

Terdapat dua cara untuk mengatasinya, tetapi saya sarankan ketika kalian ingin menginstall kali linux wajib flashdisk dalam keadaan berformat FAT jangan NTFS.


  • Jika flashdisk kalian sudah berformat FAT dan masih tidak bisa terbaca saat menginstall kali linux, silahkan coba masuk shell, dan tulis "mount -t vfat /dev/sdb1 /cdrom" lalu tekan enter dan keluar, cobalah kembali untuk mendetect flashdisk lagi.
  • Kalau masih bingung dengan cara diatas, kalian bisa menggunakan cara lainnya. Silahkan baca dibawah ini


    1. Cabut Flashdisk dari Port USB
    2. Masukkan lagi Flashdisk dan tunggu sampai lampu flashdisk hidup, bagi yang flashdisknya tidak ada lampu, tunggu saja sampai 10 detik
    3. Klik Yes dan Continue


Catatan Tambahan


Jika cara diatas masih tidak bisa dilakukan, cobalah untuk menggunakan software bootable yang lain untuk membootable khusus kali linux.

Karena bisa saja masalahnya terjadi karena software bootable flashdisk yang otomatis memilih ntfs sebagai format dari flashdisknya.

Member of Hoopla Team | Developer of Splashscreen.ga | www.hooplaworld.com | More about me? visit www.vidorizki.id

Related Post
Leave A Reply

Posting Komentar